Sabtu, 11 Februari 2012

Cek Karakteristikmu


Ayo cek karakteristik sifat mu berdasarkan gaya tidur…!

Gaya I. Setengah melingkarkan tubuh (curled up)
                Jika kamu mendapati gaya tidurmu sering seperti ini, umumnya kamu terlihat tegar dari luar. Tapi, sebenarnya dirimu memiliki hati yang sensitif. Kamu pandai menyimpan rasa tersinggung, amarah dan kesedihan dari hadapan orang lain. Tapi, lama-kelamaan kamu bisa stress sendiri kalau terlalu menanggung semua perasaan sedih itu seorang diri. Cari orang yang bisa kamu percayai tuk dijadikan teman curhat sesekali. Biasanya kamu juga malu dan canggung kalau berjumpa seseorang tuk pertama kalinya. Tapi, umumnya pada saat pertemuan berikutnya, kamu bisa mengatasi kecanggungan itu dengan baik.


Gaya II. Seperti batang kayu (log)
                Kamu yang bergaya tidur ini adalah orang yang easy-going dan suka berada dikeramaian. Kamu juga gampang percaya pada orang yang baru dikenal. Tapi, tidak jarang kamu mudah kena tipu oleh orang-orang yang berniat jahat. Makanya, jangan terlalu naif dan langsung mempercayai orang yang baru saja dikenal, ya!

Gaya III. Seperti tentara baris (straightly 180/the soldier)
                Tentara kalau baris itu posisi badannya tegak lurus. Begitu juga posisi tidur ini. Kamu yang punya gaya tidur seperti ini cenderung pendiam dan penyendiri. Kamu juga lebih suka menghindari konflik ketimbang menghadapinya, makanya kamu dikenal sebagai pribadi yang cinta damai. Kesan orang lain terhadap mu biasanya cenderung serius. Sesekali, ada baiknya kamu sedikit melonggarkan sikapmu itu.

Gaya IV. Tengkurap sambil memeluk bantal (freefall)
                Kamu yang punya gaya tidur begini, adalah orang yang suka berteman dan nge-gank. Tapi, jeleknya kamu itu juga cenderung kasar, mudah tersinggung dan tidak suka dikritik. Hati-hati soalnya meskipun kamu punya banyak teman, tapi teman-teman mu bisa berkurang karena satu-persatu mereka menyingkir dari sikap kasar mu yang tidak kamu sadari. Bisa jadi pada akhirnya kamu malah tidak punya teman sama sekali. Kamu juga sering nervous dan tidak suka sama situasi-situasi ekstrim disekitar mu.

Gaya V. Seperti zombie (yearner/the zombie)
                Pernah lihat gaya jalan zombie di film horror? Kedua tangan terjulur lurus kedepan dan kaki cenderung lurus. Syeereem..? tunggu dulu,kalau gaya tidurmu seperti ini, justru hal itu bukan sesuatu yang mesti ditakuti. Kamu yang tidur ala zombie ini biasanya memiliki pandangan yang terbuka terhadap alam dan ilmu pengetahuan. Tapi, dalam pergaulan kamu sering curigaan dan sinis. Itulah jeleknya sifat mu! Waspada tidak perlu sinis ,kan? Kalau terlalu begitu, orang yang berniat baik padamu bisa jadi malah mundur dan kamu juga yang rugi pada akhirnya. Kamu juga susah membuat keputusan. Tapi bagusnya skali kamu sudah memutuskan, pantang buatmu mengubah keputusan itu, sehingga umumnya kamu selalu bisa mencapai tujuan hidupmu.

Gaya VI. Bintang laut (star fish)
                Kamu tidur dengan posisi kedua tangan dan kaki merentang/setengah merentang sehingga memenuhi “lahan” dikasur tidurmu. Posisi ini mencerminkan sifatmu yang suka mendengar dan memberi pertolongan. Kamu punya banyak teman dan orang-orang menyukaimu, tapi kamu tidak suka jadi pusat perhatian. Bertolak belakang memang, mungkin karena sifat rendah hati yang ada pada karakteristikmu. Sebaiknya, mulailah lebih percaya diri supaya orang lain juga lebih menghargaimu… asal jangan over pe-de aja,yaa!hehe.

Dikutip dari Hanalala 22

0 komentar:

Posting Komentar